Tips makan murah di Malioboro.

Wednesday, August 24, 2005 | | |

Makan..makan.. Persoalan utama kalo lagi jalan-jalan. Nah di Jogja, terutama malioboro. Ada tips makan murah meriah gak sampe 5rb perak.

Bangunlah sepagi mungkin. Paling enggak sebelum jam 1/2 tujuh pagi. Di jalan-jalan bertebaran mbah-mbah jualan bubur plus gudeg. Ada sebagian yang ditambah dengan sambal goreng krecek. Bisa makan pake alas daon pisang atau pake piring. Ada beberapa yang sedia nasi, selain menu bubur.
Letak geografis para mbah-mbah penjual gudeg pagi ini, ada di trotoar terdekat tempat anda. Kalau bisa dekatilah keramaian macam terminal, stasiun, pangkalan becak atau pangkalan angkot.

Yang lebih enak si di depan pasar beringharjo. Penuh dengan penjual jajanan macam tahu bacem, tempe bacem, tahu isi, tahu telur, dll. Letak pasar beringharjo sendiri, ada di ujung jalan Malioboro. Yang ke arah kraton Yogyakarta. Kalau tidak berminat dengan gudeg, mungkin bisa mencoba pecel. Ditambah dengan gembus bacem plus lombok rawit, wis dijamin uenak tenan di pagi hari sambil nongkrong di depan pasar. 1 porsi pecel nasi, 1 buah gembus bacem plus 1 buah tahu bacem, cuma habis 4rb rupiah. Sekitar 50 Cent. Kurs 9600.

0 komentar: