Mie Aceh depan RS Pelni

Thursday, September 01, 2005 | | |

Semalam penasaran sama yang namanya mie Aceh. Katanya sedap punya. Pedas diluar dan didalam. Kebetulan dari depok terus ke RS Pelni. Periksa Nia yang lagi flue + lemes. Tunggu hasil laborat kok lama banget, kebetulan pula sudah malam. Belum sempat makan malam. Sempat keluar kompleks RS Pelni trus liat di depan seberang jalan ada jual mie Aceh. Timbul niatiseng pengen nyobain mie Aceh.

Akhirnya terpesanlah mie goreng, karena tidak terlalu suka dengan mie kuah. Setelah mie terhidang di meja, dicoba lihat-lihat apa aja isinya. Tekstur mie nya sendiri besar, berwarna kuning tua. Berbalur bintik-bintik lada hitam. Rasanya agak kesat. Yang agak unik di sambalnya ada acar bawang :) selama ini gw cuma tau acar mentimun, lobak. Nah ini acar bawang coba.Agak aneh kalau diliat. Trus coba dirasain, nyam... Enak juga. Tidak berasa karakteristik bawangnya. Enak... :)

Mie nya sendiri secara keseluruhan menurutku kok kurang pedas ya? Tidak seperti kata orang yg super pedas. Masih kalah dengan nasi goreng salatiga :D
Apa karena ada penyesuaian lidah orang jakarta yang gak terlalu suka rasa pedas? Agak berasa pedas sedikit kalau sudah mulai mengunyah cabe nya. Ini mie Aceh yang pake "itu" gak ya?.. :D seperti yang terkenal selama ini. Tapi kok gak ada rasa spesial "itu" nya.. Hehehe... Bodo ah..

Oh ya, mie plus sebotol teh Kita mesti ditebus dengan Rp 5500,- untuk mie dan Rp 2000,- untuk the botol.

2 komentar:

  1. Anonymous says:

    Very nice site!
    » » »

  2. Anonymous says:

    You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it »